Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
PT Bestprofit Futures Bandung

Manfaat dan Cara Benar Memakai Lulur

October 26 2020 , Written by PT Bestprofit Futures Bandung Published on #best profit, #bestprofit, #pt bestprofit, #pt bestprofit futures

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit -   Manfaat lulur untuk kulit penting untuk diketahui. Lulur merupakan salah satu produk skin care yang digunakan untuk merawat tubuh. kamu akan mendapatkan manfaat lulur untuk kulit secara maksimal jika digunakan secara rutin.

 

Tak hanya kulit wajah, kulit tubuh kamu juga membutuhkan perawatan yang maksimal. Setelah dipadatkan dengan banyaknya aktivitas, penting untuk memanjakan diri kamu salah satunya dengan melakukan perawatan lulur. Manfaat lulur untuk kulit perlu untuk diketahui agar kamu bisa rutin memanjakan diri dengan luluran.

 

Perawatan lulur ini bisa kamu dapatkan di salon kecantikan ataupun kamu bisa melakukan perawatan di rumah. Kamu bisa membuat lulur sendiri di rumah dengan mengintip cara mudah membuatnya di internet. Aroma lulur yang berasal dari bahan organik ataupun tradisional tentunya dapat memberikan relaksasi dan manfaat lulur untuk kulit lainnya tentunya sangat banyak.

 

Selain itu, kamu juga harus mengetahui jenis kulit kamu agar kamu bisa memilih lulur yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Dengan begitu tentunya kamu bisa memilih produk lulur yang sesuai dan merasakan manfaat lulur untuk kulit. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang manfaat lulur untuk kulit yang penting untuk diketahui, Senin (19/10/2020).

 

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat lulur untuk kulit yang pertama yakni dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Tak hanya wajah, tubuh juga membutuhkan eksfoliasi agar sel kulit matinya dapat terangkat. Apabila kamu melakukan perawatan luluran ini secara rutin tentunya dapat membantu mengeksfoliasi kulit tubuh kamu.

 

Jika tidak dieksfoliasi secara rutin, sel kulit mati yang menumpuk dapat menimbulkan masalah pada kulit seperti hiperpigmentasi atau mengganggu kelembapan kulit. Akibatnya, kulit akan menjadi kering, kusam, dan tidak bercahaya.

 

Penggunaan sabun mandi biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga penggunaan lulur diperlukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati tersebut.

 

2. Mencegah Penuaan

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga bisa mengalami penuaan kulit jika tidak dirawat secara rutin. Mencegah penuaan kulit merupakan manfaat lulur untuk kulit selanjutnya yang perlu untuk kamu ketahui. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja kulit juga mengalami penuaan. Oleh sebab itu perlu untuk dilakukan perawatan.

 

Kulit sering terpapar radikal bebas dari polusi, paparan sinar UV, dan sumber lainnya akan membuat proses penuaan lebih cepat terjadi jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu cara untuk mencegah penuaan kulit adalah dengan menggunakan lulur secara rutin.

 

Pilihlah jenis lulur yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit dan menangkal radikal bebas yang dapat memicu penuaan. Jenis lulur yang dapat direkomendasikan untuk mencegah penuaan adalah seperti lulur green tea, lulur madu, lulur alpukat, dan masih banyak lagi.

 

3. Mengecangkan Kulit

Mengencangkan kulit merupakan manfaat lulur untuk lulit selanjutnya yang tak boleh dilewatkan. Pijatan pada tubuh ketika mengaplikasikan lulur juga sangat berguna untuk melancarkan aliran darah. Pijatan tersebut juga dapat membantu membuat kulit menjadi lebih kencang.

 

4. Mencerahkan dan Melembapkan Kulit

Manfaat lulur untuk kulit selanjutnya yakni dapat mencerahkan dan melembapkan kulit. Jika kamu rutin menggunakan lulur tentunya akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan teradsa lebih lembap. Sel kulit mati yang sudah terangkat tentunya membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan juga sehat.

 

Penggunaan lulur yang dapat mengangkat sel kulit mati juga dapat membantu mencerahkan bagian-bagian kulit seperti ketiak ataupun selangkangan. Jenis lulur yang dapat membantu mencerahkan kulit adalah seperti lulur kopi, bengkoang, dan lemon. Sementara kulit yang lembap  akan terlihat sehat dan lebih mudah dalam menyerap nutrisi dari setiap produk yang diaplikasikan ke kulit. Jenis lulur yang bisa membantu melembapkan kulit adalah seperti lulur bengkoang, kopi, zaitun, dan cocoa butter.

 

5. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Dapat menghaluskan dan melembutkan kulit merupakan manfaat lulur untuk kulit selanjutnya yang bisa kamu rasakan. Rutin merawat kulit tubuh dengan lulur tentunya dapat membuat kulit kamu terasa lebih lembut dan halus.

 

Penumpukan sel kulit mati dapat menyebabkan tekstur kulit menjadi lebih kasar. Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka akan merangsang pembentukan sel kulit baru yang sehat sehingga tekstur kulit pun akan terasa lebih halus dan lembut.

 

6. Relaksasi

Manfaat lulur untuk kulit selanjutnya yakni relaksasi. Setelah dipadatkan dengan aktivitas, tubuh kamu perlu dimanjakan agar rileks dan tenang. Pijatan ketika mengaplikasi lulur ke tubuh kamu akan membuat tubuh kamu menjadi lebih tenang.

 

Umumnya lulur juga memiliki aroma-aroma khas yang cocok untuk relaksasi. Tubuh yang lebih rileks tentunya akan terasa lebih sehat, tingkat stres juga dapat menurun jika kita melakukan perawatan satu ini secara rutin. Cara Membuat Lulur Alami :

 

1. Lulur Kopi

Kopi kaya akan antioksidan yang membantu melawan selulit dan penumpukan sel kulit mati. Berikut cara membuatnya:

 

Bahan:

- 1/2 cangkir bubuk kopi

- Air hangat secukupnya

- 1 sendok teh minyak kelapa, dihangatkan.

 

Cara menggunakan:

1. Tambahkan bubuk kopi dan air hangat ke mangkuk. Aduk rata dengan sendok.

2. Tambahkan minyak kelapa. Jika perlu, tambahkan lebih banyak ampas kopi atau lebih banyak minyak untuk mendapatkan konsistensi pasta.

3. Bersihkan tubuh dan luluri kulit dengan campuran ini. Gunakan jari-jari untuk memijat lulur dengan lembut, dengan gerakan memutar pada kulit. Pijat selama 5-10 menit untuk eksfoliasi kulit. Luangkan 1-2 menit untuk setiap bagian tubuh.

4. Bilas hasil luluran dari tubuh setelah didiamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat untuk melembabkan kulit.

 

2. Lulur Teh Hijau

Teh hijau kaya akan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Teh hijau dapat dengan mudah ditambahkan ke lulur buatan sendiri bersama-sama dengan bahan lainnya.

 

Bahan:

- 2 kantong teh hijau

- 1/2 gelas air panas

- 1 cangkir brown sugar (kamu bisa menggunakan gula rafinasi putih jika tidak punya brown sugar)

1/4 cangkir minyak kelapa, dilelehkan

 

Cara menggunakan:

1. Seduh teh dengan air panas, biarkan hingga dingin.

2. Setelah dingin, tambahkan brown sugar ke mangkuk. Tambahkan minyak kelapa dan aduk rata hingga membentuk pasta. Pastikan bahwa tehnya dingin agar gula tidak larut. Jika terlalu lembek, tambahkan lebih banyak brown sugar.

3. Luluri tubuh yang sudah dibersihkan. Lakukan pemijatan dan eksfoliasi dengan menggosok halus kulit selama 5-10 menit. Diamkan lulur selama 10 hingga 15 menit.

4. Bilas dengan air hangat, bersihkan hingga semua kotoran luruh.

 

3. Lulur Kunyit

Kunyit mengandung komponen bioaktif yang disebut kurkumin. Komponen ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Karakteristik ini dapat memberikan cahaya dan kilau pada kulit. Kunyit juga dapat menghidupkan kembali kulit dengan mengeluarkan cahaya alami kulit.

 

Bahan:

- 1 cangkir tepung beras

- 2 sdt Bubuk Kunyit

- 1 ½ cangkir Minyak Kelapa

 

Cara menggunakan:

1. Campurkan bahan sampai mendapatkan pasta kasar.

2. Basahi kulit dengan air hangat dan oleskan lulur kunyit ini.

3. Gosok kulit secara lembut dengan gerakan memutar. Sifat anti-inflamasi bubuk kunyit akan menenangkan kulit. Lakukan pemijatan selama 5-10 menit. Diamkan maksimal 10 menit.

4. Bilas tubuh yang sudah diluluri dengan air hangat. Keringkan dengan handuk dang gunakan hand body untuk melembabkan kulit.

 

Cara Memakai Lulur yang Benar

Setelah mengetahui manfaat lulur untuk kulit dan cara membuat lulur alami di rumah, berikut ini ulasan singkat mengenai cara memakai lulur yang benar. Cara memakai lulur yang benar [rlu untuk diketahui agar dapat merasakan manfaat lulur untuk kulit secara maksimal.

 

1. Pastikan kulit tubuh dan wajah dalam keadaan kering.

2. Oleskan lulur ke bagian kulit yang diinginkan.

3.. Pijat dengan lembut kulit dengan gerakan memutar untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Pijat selama kurang lebih 1 menit untuk setiap area yang diinginkan.

4. Bilas tubuh atau wajah hingga bersih.

 

Penggunaan lulur untuk eksfoliasi kulit tidak dapat dilakukan setiap hari. Menggunakan lulur setiap hari berpotensi membuat kulit menjadi kering, sensitif, dan dapat menyebabkan iritasi. Jika tipe kulit kamu normal, kamu dapat menggunakan lulur 2-3 kali seminggu. Sedangkan untuk pemilik kulit sensitif, direkomendasikan untuk menggunakan lulur paling banyak satu kali saja seminggu. Kamu bisa menggunakan lulur sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan kamu ya!

 

Sumber

liputan6.com

 

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post